PELAKSANAAN TAHAPAN PILKADES DESA PALANGAN

  • Jun 22, 2023
  • Admin Desa Palangan

Pemerintah Desa Palangan akan melaksanakan Pilkades pada hari Sabtu yang menjadi hari libur kabupaten tanggal, 23 September 2023 serentak 77 Desa di Kotawaringin Timur.

PANPILKADES Palangan  sampai hari ini sudah melaksanakan tahapan  pilkades sampai dengan Tahapan Pencalonan. sesuai dengan SK PANPILKAB.KOTIM Nomor : 140/01/PANPILKAB/2023 tentang penetapan jadwal pemilihan kepala desa tahun 2023. peserta /balon Kepala Desa diberi waktu 9 hari  mulai Tanggal 19 Juni sd 27  Juni 2023. menurut Panitia Pilkades bagian Pendaftaran Balon Kepala Desa bapak Aliansyah  sampai saat ini masih belum ada warga yang mendaftarkan diri menjadi Balon Kades Palangan.

sementara itu sebelumnya Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) sudah melaksanakan pendaftaran pemilih dari hasil sementara hasil pendataan terdapat 663 DPTS.

Pemdes palangan melalui Sekretaris Desa Bernadus MU  berharap dari Proses Pilkades ini bisa menghasilkan Kepala Desa yang Amanah dan bisa menjalankan pemerintahan dengan baik guna mewujudkan pembangunan desa Palangan yang maju,aman dan sejahtera.